Sore Padi

“Senyum dong,” Padi disapa oleh seseorang yang tiba-tiba berada di sampingnya. Dia tersenyum, Padi bingung tapi ikut tersenyum.

“I iya hai, siapa ya?” Kata padi sambil sedikit tergagap.

“Halo kenalin namaku Nadya. Udah tiga hari ini aku keliling Jogja nyari kamu.”

“Aku Padi, salam kenal. Kenapa nyari-nyari?”

“Santailah pad, aku cuma pengen ketemu aja kok.”

Sampai di situ Padi mulai berusaha mengingat-ingat apakah dia pernah bertemu perempuan di depannya ini. Tidak mungkin pikirnya, Nadya ini cantik gak mungkin dia melupakannya walau bertemu hanya sekali. Atau mungkin tiga atau empat hari yang lalu dia melakukan sesuatu yang istimewa, semingguan ini dia cuma ngendon di kedai kopi Bismillah.

“Gini, kemarin Pak Bisri ngasih saran untuk nemuin kamu. Tahu Pak Bisri kan? Yang rambutnya putih, orang yang jaga villa di Batu.” Nadya sepertinya tahu Padi sedang mempertanyakan kehadirannya.

“Jadi ceritanya aku pengen kamu nikahin aku. Bulan depan.”

“Ha?” Cuma sebatas ini kualitas seorang Padi dalam menghadapi kondisi seperti ini. Continue reading

Teknik makan sego kucing

angkiran2bmenu2bsego2bkucing2bjogja

Ada berbagai macam cara orang dalam hal makan-memakan, kali ini mari kita bahas cara orang makan nasi kucing alias sego kucing. Ada yang suka pakai piring, biasanya piring plastik kecil segede lepek. Saya juga pernah tahu orang makan langsung pakai tangan nggak pakai sendok, makan lahap sambil ambil gorengan nyap-nyup.

Sebenarnya pas sebelum makan juga macem-macem, pas milih sego-nya itu dibolak balik, ditimbang-timbang pakai perasaan. Kira-kira tujuannya untuk dapat bungkus yang paling gede, walaupun gak jauh beda asal dapat lebih. Setelah itu pas milih gorengan dibolak-balik juga sampai ketemu yang paling besar. Tapi tidak semua seperti itu, ada juga yang asal nyap-nyup ambil makan lhep-lhep sampai kenyang.

Balik ke cara makan lagi, ini lebih ke teknik makan sego kucing yang lebih lanjut. Ada yang kalau pengen makan dua bungkus, langsung ambil dua. Habis buka bungkus yang pertama, terus bungkus selanjutnya di-tumplekan ke yang pertama dibuka tadi. Teknik yang lain adalah kalau pengen makan dua bungkus, ambil bungkus pertama setelah habis buka bungkus selanjutnya di atas bungkus pertama sambil mentransfer gorengan dan sundukan sate yang masih tersisa.

Saya selama ini pakai teknik yang ke-dua dan tanpa piring, lebih rapi dan bungkusnya gampang dibersihkan. Untuk ritual pilih-pilih tergantung kondisi perut dan dompet saja, fleksibel.

Ngombene yo wedang jahe wae

Pandawa Lima Water World Solo

Kemarin saya bersama teman-teman gameloft ke Solo rame-rame untuk team building, tepatnya ke Pandawa Lima Water World. Jika ingin ke sana tidak perlu khawatir kesasar karena tempat ini berada di kawasan Solo baru, walaupun saya sendiri juga tidak hafal jalan.

Selain Taman bermain air terdapat pula tempat fitnes, lapangan tennis dan futsal dalam satu kompleks yang cukup luas, paling tidak kalau ke Solo bingung mencari tempat olah raga bisa kemari. Yang menyenangkan di komples pandawa adalah tempat parkir yang sangat luas apalagi tidak terlalu ramai bahkan untuk ukuran weekend -mungkin karena sekarang masih musim hujan-.

Saya dan teman-teman hanya mampir ke water world dengan tiket masuk Rp. 100.000, kebetulan ada promo bila anda menggunakan kartu seluler Indosat akan mendapat potongan 20% – promo sampai akhir Desember 2014-. Saat beli tiket antriannya cukup pendek -secara teknis hanya saya dan teman-teman-, sayang walaupun sepi mbaknya nggak ada senyum dan ramahnya sama sekali. Continue reading