Tujuh hari yang lalu

bumping

Tujuh hari yang lalu tepat di hari pertama kami bertemu, aku tidak memiliki firasat apapun. Saat itu seperti hari-hari biasa, seperti hari-hari yang lain di mana mentari pagi bersinar cerah serta diiringi terik matahari jam 12 siang. Aku berjalan pelan menuju ATM untuk mengambil uang sambil menghitung-hitung sisa tabungan dalam rekening. Ternyata menerima kenyataan tabunganku tidak cukup aman sampai akhir bulan membuat pikiran kalut dan hingga “Bruk!” Kami bertabrakan.

Aku ingin tanya pada kalian, apakah yang mungkin terjadi setelah kamu menabrak seorang lawan jenis, yang dalam pandangan pertama kamu tahu bahwa dia adalah tipe mu?

Sayangnya yang terjadi padaku sangat receh, perlu beberapa detik untuk keluar dari lamunan dan menyadari bahwa aku telah menabrak seseorang. Tidak sampai di situ saja, perlu beberapa detik yang lain untuk menyesapi kehadirannya dari kaki hingga ujung rambutnya. Barulah aku dapat melanjutkan jalan kembali.

Pasti sekarang kamu bertanya, apa yang terjadi dengannya, kenapa aku tidak meminta maaf, kenapa aku langsung saja melanjutkan jalan menuju ATM.

Sudah kubilang sebelumnya bahwa ini hanyalah kisah receh, di mana aku adalah recehannya. Beberapa detik yang kulewatkan untuk menyadari kejadian itu dan beberapa detik kemudian untuk mencerna kehadirannya adalah waktu yang cukup untuknya untuk melihatku sebagai orang aneh dan sesegera mungkin berjalan menjauh dariku.

Aku lupa apakah sempat kita saling memandang, bila iya mungkin pada saat itu mulutku terbuka dengan penuh kekaguman, yang dimatanya pasti terlihat bodoh sekali.

Hari ini, tujuh hari setelah kami bertabrakan, aku masih sulit melupakannya.

2 thoughts on “Tujuh hari yang lalu

Leave a Reply

