Fish n Chips doodle burger

Doodle burger ini salah satu tempat favorit saya dan kawan kawan gameloft buat makan cantik. Burgernya enak, tempatnya nyaman walaupun kecil dan pelayanannya ramah. Pokoknya yempat ini recommended lah buat anak jogja buat nongkrong, apalagi didepan itu ada kafe yang ada live musicnya.
Untuk urusan burger jangan tanya lagi lah gimana, mesti maknyus. Tapi doodle burger juga punya menu lain, yaitu fish n chips. Harganya 50k gak jauh beda dari tempat lain, mengingat ikannya juga segede gaban. Lalu bagaimana rasanya?

image

Ikan yang dipakai sepertinya ikan dori, yang di deep fried dengan batter tipis lalu di beri sambal matah plus mayonnaise di atasnya. Yang unik adalah sambal matah sebagai sausnya,  sambal matahnya berisi bawang merah, potongan sere dan cabe yang siram minyak panas. Selain itu juga ada fries tentunya sebagai pemeran chips nya.
Jujur saya tidak suka dengan makanan ini, sebagai orang yang toleran dengan makanan tapi tetap saja gak habis. Pertama ikannya memang besar tapi hambar dan belum matang. Mungkin saja bukannya kurang matang, kurang lama rest nya sebelum disajikan. Lalu ikan dorinya potongan besar dan hambar, memang batternya asin tapi karena ini potongan ikannya besar paling tidak ikannya di garamin biar berasa.
Lalu diperparah dengan sambal matahnya yang menurut saya doesn’t even work. Ikan dori yang bland dan kurang matang disiram minyak panas sambal matah, membuat ikannya jadi terlalu greasy. Lalu rasa sambalnya kalah dengan asinnya batter dan fries.
Kuncinya ada di balance, sambal matahnya tidak bekerja, batter dan fries terlalu asin, ikannya kurang matang dan tidak berasa.
Untuk burger tetap percaya deh, tapi kalau buat fish n chip sepertinya perlu diperbaiki lagi. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s