Pandawa Lima Water World Solo

Kemarin saya bersama teman-teman gameloft ke Solo rame-rame untuk team building, tepatnya ke Pandawa Lima Water World. Jika ingin ke sana tidak perlu khawatir kesasar karena tempat ini berada di kawasan Solo baru, walaupun saya sendiri juga tidak hafal jalan.

Selain Taman bermain air terdapat pula tempat fitnes, lapangan tennis dan futsal dalam satu kompleks yang cukup luas, paling tidak kalau ke Solo bingung mencari tempat olah raga bisa kemari. Yang menyenangkan di komples pandawa adalah tempat parkir yang sangat luas apalagi tidak terlalu ramai bahkan untuk ukuran weekend -mungkin karena sekarang masih musim hujan-.

Saya dan teman-teman hanya mampir ke water world dengan tiket masuk Rp. 100.000, kebetulan ada promo bila anda menggunakan kartu seluler Indosat akan mendapat potongan 20% – promo sampai akhir Desember 2014-. Saat beli tiket antriannya cukup pendek -secara teknis hanya saya dan teman-teman-, sayang walaupun sepi mbaknya nggak ada senyum dan ramahnya sama sekali.

Apa yang kamu lakukan pertama kali ke water world? ganti baju. Enaknya tempat ganti baju, bilas, toilet dan locker menjadi satu, namun sayang tidak ada tempat bilas tertutup. Tempat ganti bajunya tidak dapat saya bilang bagus dan bersih, untung saja tidak bau.

Info : anda dapat menyewa locker seharga 5 ribu dan uang jaminan sebesar 25 ribu

Terdapat beberapa wahana yang ada di sana seperti kolam ombak, berbagai jenis seluncuran, kolam arus, kolam anak-anak dan trampolin. Kolam ombak menyala selama 30 menit mulai pukul 13:00, kurang puas karena hanya setengah jam. Seluncuran pun ada beberapa macam, seperti black hole di mana saat meluncur anda tidak dapat melihat apapun, lalu ada pula seluncuran yang dengan turunan sangat tajam dan 2-3 jenis seluncuran lain. Sayangnya perjalanan naik ke seluncuran black hole sangat tidak nyaman, karena dinding dan atapnya bocor dan penuh air menggenang dilantai dan dalam ruang untuk meluncur tercium bau kaporit yang sangat tajam.

Sebenarnya saya tidak terlalu puas dengan wahana yang ada di sana, karena tempat tidak terlalu luas dan wahana yang ada kurang bervariasi namun tentu saja permainan harus segera di sudahi karena sudah cukup sore. Oh ya anda tidak diperbolehkan masuk dengan membawa makanan dan minuman -akan dicek satpam seperti saat masuk bioskop-, jadi kalau anda lapar dan haus harus membeli makanan di food court yang ada. Food courtnya nyaman dengan tempat duduk cukup banyak, namun tentu saja dengan harga yang cukup mahal.

Satu hal yang tidak enak adalah kurangnya adanya tempat duduk yang cukup baik untuk beristirahat atau menunggu selain di food court, padahal kalau duduk di food court harus beli makan dahulu.

Beberapa kawan ada yang bercerita bahwa tempat ini dulu cukup ramai, tetapi sekarang sepi. Saya sih senang saat ke sana sepi sekali walaupun weekend, namun hal itu dapat dimaklumi bila melihat fasilitas dan pelayanan yang disediakan oleh manajemen pandawa.

By the way team building kemarin asyik banget😀

Situs pandawa : www.pandawa-lima.com

2 thoughts on “Pandawa Lima Water World Solo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s