Anti Aliasing di windows phone direct3d app

Di windows phone 8 kita tidak bisa menerapkan MSAA di backbuffer, tapi tenang jangan kuatir ada triknya. Buat texture seukuran backbuffer sebagai rendertarget, lalu terapkan MSAA di situ. Setelah itu jangan lupa untuk mengisi backbuffer dengan rendertarget yang baru kita buat.

Untuk solusi anti aliasing MSAA bisa saja cukup berat, alternatifnya kita bisa pakai FXAA. Prinsipnya sama, hanya saja frame yang digambar ke render target yang kita buat di-pass terlebih dahulu ke shader FXAA. Referensi shader FXAA bisa didapat di berbagai sumber di internet.

sumber :

1 http://msdn.microsoft.com/en-us/library/windows/apps/jj681697(v=vs.105).aspx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s