Tangan kanan

Biasanya orang mengartikan tangan kanan sebagai bagian dari tubuh. Tetapi beberapa orang juga mengartikan sebagai anak buah. Banyak versi bukan? itulah hidup bung. Dunia menyediakan berbagai hal yang terlihat sederhana tetapi ternyata sangat ribet. Yah memang bukan salah ibu mengandung karena memang ibu gak tahu bagai mana kita hidup sepenuhnya.
Perjalanan hidup itu dihiasi oleh berbagai macam penderitaan. Kata orang budha seluruh kehidupan itu bisa menjadi penderitaan. Yah kalo pernah lihat kera sakti pasti tahu dengan istilah ini. Bahkan menikmati kesenangan pun di golongkan sebagai penderitaan, yaitu diserang ketakutan merasakan akhir dari kesenangan. Oh hidup kenapa kamu begitu penuh penderitaan?
Oh tulisan ini, mengapa dari tangan kanan menjadi menuju penderitaan karena kesenangan? Tulisan ini terjadi karena hari ini ada CLN (Core Legacy Night). Acara ini adalah acara perpisahan secara simbolis dari angkatan 2007 Elektro UB atau kerennya biasa di singkat TEUB. Selama 4 tahun mereka sudah merasakan kebersamaan, karena itu pasti mereka sekarang disiksa ketakutan merasakan kehilangan kebersamaan. Kasian memang mereka, tetapi juga memang ini jalan hidup, yaitu penuh penderitaan (bahkan saat merasakan kesenangan).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s