Microsoft bangkrut

Siapa sih ang tidak kenal microsoft, salah satu perusahaan software terbesar di dunia yang terkenal dengan software-software nya yang sangat hebat seperti Windows, Office dan expression suitnya. Apalagi beberapa waktu yang lalu microsoft meluncurkan office suitenya yang berbasis web untuk menyaingi google doc. Dan lagi mereka berambisi untuk mengakuisis yahoo dan google. Dengan banyak hal yang microsoft lakukan terlihat seakan microsoft akan terus berdiri sampai akhir jaman.

Tetapi memang kata pepatah itu benar tak ada gading yang tak retak. Ternyata kedigdayaan microsoft itu tidak dapat menangkis kuatnya ombak perubahan iklim ekonomi dunia yang memang cukup parah. Dan juga CEO baru microsoft tidak terlalu tangguh untuk menahan gejolak ini. Nampaknya bellmer memang bukan sosok yang tepat untuk menggantikan gates. Karena itulah sampai-sampai microsoft akan memecat ribuan kariawannya di seluruh dunia setelah mereka melakukannya hal serupa beberapa waktu yang lalu. Hal itu juga disebabkan gagalnya produk unggulan mereka yaitu windows vista yang notabenenya adalah penyokong utama semua softwarenya yang hal itu menyebabkan sahamnya terus turun.

Tetapi kemalangan microsoft tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Disaat isu ekonomi yang terus memanas berbagai perusahaan yang sebelumnya menggunakan produk microsoft yang terkenal mahal beralih ke produk-produk opensource yang powerfull dan murah. Hal ini tentunya merupakan pukulan telah terhadap microsoft yang sudah hancur dipasar desktop kini hancur pula dipasar corporate. Hal itu diperparah dengan muncul banyak pesaing baru maupun lama yang makin mengancam kehidupan microsoft

Google yang semakin merajai pasar web dan dengan androidnya semakin menekan microsoft di pasar komputasi mobile. Lalu blackbery pun makin menggeliat di berbagai negara. Dan juga jangan lupakan pasar mobile yang semakin ramai oleh berbagai distro linux. Apalagi linux pun kini sudah mulai merangsek masuk ke berbagai belahan perangkat elektronik bahkan mulai menjadi trendcenter.

Bahkan isu IBM yang akan membeli sun cukup menggoyahkan nilai saham dari microsoft. Tentunya saham sun juga meningkat drastis karena kabar tersebut. Hal itu ternyata mampu menggoyahkan kedigdayaan microsoft dan pada penutupan pasar saham di seluruh dunia mulai jepang, amerika dan eropa teradi hal yang sangat mengejutkan. Saham microsoft jatuh bebas sampai ke nilai seharga sebungkus permen.

Apakah memang sang Bill Gates memang tiada gantinya di dalam tubuh microsoft. Isunya google akan mengambil alih perusahaan ini dan juga beberapa perusahaan lain saling berebut. Walaupun begitu kenaikan saham microsoft sepertinya tetap tidak dapat diharapkan. Karena secara fundamental perusahaan ini sudah hancur.

49 thoughts on “Microsoft bangkrut

  1. trend perangkat lunak berubah langsung ke jaman majapahit, tidak ada lagi internet, gak ada lagi komputer, yang ada telepati dan ilmu kesaktian. orang – orang mulai pada menggunakan keris dan gaman lainnya😛

  2. kalo bangkrut perusahaan2 yg menggunakan produk microsoft pasti kalang kabut. tapi walo bangkrut patennya tetep belum lepas huh jengkel ama paten!

  3. Harga saham bukan fundamental perusahaan. Lucu. Ketika orang2 awam menjual sahamnya karena harganya anjlok, orang2 yang bener2 tahu bisnis justru memborong saham. Warren Buffet bilang : “It’s time te be GREED…”😀

  4. @gundul
    o ia soale nulisnya keburu-buru. ntar kalo dah jam 12 gk valid fool day nya.
    @gober
    emang gk masuk akal banget perusahaan segede gaban menyatakan pailit hanya karena sahamnya ambruk dalam sehari🙂

  5. Kalau tulis sesuatu, tolong dipikirin impact nya. Inget kah dengan orang yang ditangkap pemerintah karena menyebarkan isu mengenai resesi ekonomi? anda bisa terancam dibui karena menyebarkan berita yang meresahkan.

    Orang berasumsi juga punya dasar, bukan asal spt tulisan anda.
    Jadi hati2, april mop nya bisa jadi bumerang buat anda sendiri.

  6. @Cygnus
    terima kasih akan tegurannya. Maka dari itu dari awal saya sudah buat agar tagline nya ada kata april dan mop.

    @airyz
    Kalao beli saham gak boleh sebungkus mas! hehe ;-p

  7. Ini bukan hari yang dirayakan ini cuman aktivitas yang lucu aja dilakukan di hari ini karena momentumnya tepat kalau dijadikan alasan kalau-kalau nanti ada masalah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s