Safari 4 Beta, First Impression

Udah pada coba safari 4 apa belum temen-temen. Web browser ini bener cepet (menurutku lho). Di komputer ini (pake vista) sebelumnya ada 3 browser (chrome, firefox 3, IE)yang aktiv dipake cuman 2 chrome ama firefox. Tetapi beberapa menit yang lalu aku memutuskan mencoba browser yang pake webkit lainnya. Aku pingin coba webkit based karena emang engine ini lagi ngetren dan emang beneran enteng.

Sebenarnya sih aku pengen coba midori tapi ragu ada versi windusnya nggak ya.  Kemarin nyoba chrome emang cepet banget untuk nanganin situs ber-javascript yang berat dan padet. Karena aku pingin coba javascript engine yang bawaannya webkit asli jadinya  pengen midori. Yah akhirnya mutusin nyoba pake safari 4, aku liat dia pake javascript engine yang namanya agak propiertary tapi belum tahu itu masuk project webkit gak.

Setelah terinstall dan buka langsung ada fronpagenya yang kayak opera (punya chrome jelek). Navigasinya mirip dengan pendekatan crhome mulai menu sampai tab. Tapi menu bar masih bisa ditampilkan di browser ini. Setelah itu aku coba buka acid test 3. Waduh beneran 100% sumpah nggak bohong!

Coba buka wordpress ama gmail emang beneran cepet banget javascript enginenya.

Conclusion

Bagus, interfacenya mirip chrome tapi aku lebih suka safari. Selain ada jendela donlodnya (chrome nggak pake gituan) dan interface frontpagenya bisa di kostumisasi. Ada juga front row. Pokoknya bagus coba aja sendiri. sayang nya nggak ada informasi link yang dihover dari pointer.

Downloads

Leave a Reply

