Operamini 4.2

Ada yang tahu opera mini gak? Pastinya temen-temen semua akan jawab “Ya jelas tahu lah!”. Oke karena semua udah tahu aku lanjutin tulisanku, kalau kamu bener-bener katrok untuk tahu opera mini bisa baca di operamini.com. Selanjutnya berita utama!

Berita utamanya adalah operamini muncul versi yang ke 4.2. PadA versi ini terdapat beberapa penambahan keren. Ada tiga hal yang menurutku paling berbeda. Pokoknya mantab lah versi ini dan gak mengecewakan bagi yang udah nunggu lama. Apalagi versi untuk android udah bisa dinikmati walaupun aku gak pegang gadget android.

Yang pertama tampilan lebih manusiawi karena bisa dirubah-rubah sesuai keinginan walaupun hanya sebatas warna aja. Dan biasanya juga yang tampil cuma scrollbar aja karena bar ang ada diatas ama dibawah layar aku sembunyiin. Warna favoritku dari skin yang tersedia adalah hitam. Kerenz crack!

Yang kedua opera membangun server baru untuk operamini dan katanya ada beberapa teknologi yang membuat hanya versi ini saja yang bisa memanfaatkan server tersebut. Jadi emang aku rasain 4.2 lebih cepet dari pada 4.1.

Yang terakhir adalah pihak opera mulai mempublikasikan bantuannya terhadap developer web yang ingin membat website tampil lebih baik di handset mobile. Dulu sih udah ada tetapi gak begitu banyak yang tau. Sekarang mereka mulai meledak-ledakkan hal itu di website operamini.

Ada beberapa fitur yang drastis tetapi ak gak begitu menganggap keren. Diantaranya adalah dukungan untuk payback video. Yah tau sendiri kenapa aku nggak begitu seneng dengan ini. Karena selain ngabisin pulsa juga koneksi disini lemot banget.

Semoga bermanfaat!😉

15 thoughts on “Operamini 4.2

  1. satu lagi featurenya, pas connection request time out landing page yang biasanya cuman ada link “test your network connection” ditambahin “try again”. tapi ada bug yang sebenarnya gak terlalu crusial, untuk m.facebook.com kalo gak pake “mobile view” ukuran font ku yang defaultnya small gak terbaca dan tetep dirender dengan ukuran font normal dan ini nggak terjadi pada 4.2 beta maupun 4.1

    semoga bermanfaat

  2. Aku gak merasakan hal itu setelah 2 hari yang lalu update opera miniku. yang gak tau build berapa. Kalo di HPku sonyericcson ada bug yang bikin pengguna bisa mengcopy text password. Jadi Bintang-bintang yang biasanya password itu bisa dicopy trus dipaste jadi text biasa!

  3. udah lama pakek operamini, tapi masalahnya hp ana aga jadul, (sony k300i). nggak ada folder untuk nyimpan laman web, jadi operanya juga nggak bisa nyimpen. waktu masih versi 3, operamini nggak ada mousenya. yang sekarang ne lucu.

  4. Kenapa opera mini saya ga bsa di gunakan pada hal udh pernh bsa…yg muncul cuma..apps.aj hp sya nokia 6288 bantu saya yach.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s