Flash di Wine

Udah lama nggak pos ya? ok ini sedikit tulisan yang lumayan menarik. Setelah menginstall hardy di notebook temen jadi ketagihan maen kerumahnya (internet gratis). Ok karena dia mainnya emang ama design animasi pake macromedia (lawaz) flash 8 jadi aku installin wine walaupun dengan harap-harap cemas.

Setelah browsing agak lama eh ternyata wine baru dapet angka satu alias dirilis versi 1 nya (lama juga ya!). Ok gak banyak pikir yaqin aja! install wine. Karena aku males pake synaptic (gak biasa kali) langsung aja ke apt-webnya mas fajran -> cari wine di indika ->download file ke /home/gio/paket/wine ->sudo dpkg -i * /home/gio/paket/wine [enter]. Siip dah jadi wine ku tinggal install Flashnya aja.

Pertama sih aku nggak install flashnya tapi copy billy dulu player lagu favoritku! Abis billy berdendang tinggal install deh flashnya.Setelah klak-klik sana-sini akhirnya jalan juga nih screenshotnya. Oh ya karena punya picassa windus install skalian aja toh yang buat linux cuma nyebrang wine aja(sama aja kan)!

flash+wine

One thought on “Flash di Wine

  1. Flash 2004 MX gak bisa di install di wine loh.. aneh.. aq juga udah nyoba ini dari kmaren dan ngerasa.. aneh.. ya iyalah, masak versi yang lbih tua gak bisa sih??😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s