Firefox 3 final

Setelah pake beta 1 dan rc satu akhirnya tadi aku bsia download versi final dari firefox. Seneng juga bisa merasakan perubahan firefox dari versi 0.5 sampe sekarang. Pake yang non-stable ama yang final sebenarnya nggak begitu terasa perbedaannya tapi menurutku pake versi final itu memberikan kenyamanan tersendiri yang nggak akan aku temukan pada kebanyakan software non-stable pada umumnya.

Maksud aku bukan dari sisi softwarenya saja tetapi juga support dari produsen. Kita bisa lihat setiap produk beta pasti hanya akan mendapat porsi paling 5% persen dari produsen untk memberi dukungan ke user pada umumnya atau paling tidak porsi pada website. Contohnya pada firefox 3 non stable selama ini hanya ada link ke download location dengan tulisan (kalo gak salah) sneak peak.. gitu aja. Maaf di sini nggak membicarakan fitur buat user yang ikut pengembangan produk yang pastinya berfitur full dan malah perhatian produsen sampe 110% apalagi ini proyejk opensource. Tapi liat aja sekarang saat versi finalnya udah keluar langsung deh si mozilla mengupgrade webnya dengan tampilan yang 100% presh (kayak Sprite) dengan layout ganti dan tentunya firefox 3 kini udah didukung penuh. Mulai dari add-on, dokumentasi dan sebagainya.

Pada versi ini fitur yang paling menarik bagiku adalah download managernya sekarang sudah mendukung pause-resume dengan baik jadi kalo browser dimatiin masih bisa diulang lagi, Dulu nggak bisa gini. Ditambah lagi tampilan yang lebih cantik dan tentunya penggunaan memory yang lebih kecil adalah tujuan utamaku pake versi ini. Sekarang firefox bisa menggantikan posisi opera di kompiku mungkin sampe opera 9.5 selesai ku download. Oh ya walaupun download managernya sekarang sudah keren tapi tetep aja kalo download belum selesai udah dicap finished jadi download lagu cuma dapet setengah, hal ini bukan aja karena koneksi sebab di skul yang pake speedy aja juga sering gini! Udah deh coba aja pake firefox 3 dan rasakan bedanya! the best browser in the market!

3 thoughts on “Firefox 3 final

  1. well, setelah beberapa lama penggunaan, aq ngerasa ‘penyakit’ firefox masih tetep ada, yaitu makin lelet. ntah knapa, makin lama firefox makin berat kalo dipake. bahkan pernah sampe kompie q hang.

    Info: spek kom q: amd athlon 64 3200+ OC 2.4Ghz, ram 2gb, vga ati crossfire, os ubuntu 8.04 firefox 3..

  2. @shadowbane:
    mungkin mesti nyoba swiftweasel 3.0 dl biar lbh optimasi utk prosesor tertentu😀
    sw3 jg buat profil sendiri
    kl masi keberatan dgn fx 3.0 ya pake opera aja kl utk sekadar browsing..

  3. Mungkin hangnya bukan karena firefoxnya. Kalo aku prefer ke opera. Tapi opera kok gak di opnsourcekan aja ya? Heran opera punya segalanya kecuali komunitas besar kayak fx.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s