Ayo bunuh virus

Wah lama banget gak posting [aku baru sakit ini aja masih di bawah pengaruh obat anti nyeri]. Tulisan ini terilhami dari temen-temen aku walau bukan hal y ang agak umum tapi aku tulis aja.

Sering aku tukar pinjam flashdisk ama temen-temen (kegiatan rutin pelajar kayak aku) tujuannya sih kadang tukeran gambar, buku, tugas, foto dan banyak deh. Tapi hampir semua temen-temenku kalo mau ngasih flashdisknya ngomong gini “Ojo ditambai Virus le” -> “Jangan ditambah virus lo”. Ya aku sih cuma bisa senyum aja.

Begitu nyampek rumah wuii malah flashdisknya penuh virus (kliatan karena namnya sama dengan nama folder dan extensinya .exe dan .scr apalagi ukurannya sama semua). Terpaksa deh aku urun rembuk menghapus pirus satu-satu karena aku nggak punya clamav buat hapus tuh virus otomatis dan lagi aku lagi males bikin script buat hapus tuh virus (mungkin cuma butuh rm aja).

Sepertinya sekarang dapet pasien baru nih Flashdiskku sendiri. Ya udah deh emang kalo pake GNU/Linux untuk sekarang ini masih lebih enak buat pelajar. Waktu nggak terbuang percuma hanya untuk berburu antivirus untuk mengahadapi virus-virus baru. Enak juga!

2 thoughts on “Ayo bunuh virus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s