Intel D201GLY2

Aduh libur dua hari maen2 ke obengware.com ketemu asyik nih! D201GLY2. Seperti Mobo Mini-Itx lainnya Hemat power, hemat dana trus kecil. Menurut aku mobo ini cocok banget buat yang pingin buka warnet. Daripada pake LTSP Mending pake mobo ini.

Aku pengen banget  punya mobo ini, Aku pengen punya pc yang bisa dibawa-bawa (bukan laptop lho) jadi aku bisa tes hw. Ato aku juga mini server (router, web, ftp etc) jadi kan bisa dijual dengan harga murah. Bagi yang kepengen bikin warnet, lab sekolah dan kantor cocok banget kalo milih nih barang. Komsumsi power cuma 50W (idle) – 60W(full) trus aku jamin deh Linux support abis (soalnya dirumah aku pake Chipset yang sama).

Yang jadi masalah menurut obengware.com adalah pendinginan yang disandangnya terlalu miskin kemampuannya. Bisa di pertimbangkan untuk mengganti heatsinknya atau tambah aja fan kalo nggak mau repo, Kalo aku sih mending beli alumunium yang ada di toko elektronik (murah kok). Atau anda cari aja fan dari kompie2 lawas anda kan itu juga bisa dipake.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s