Kebakaran di pemkot Medan

Kemarin aku lihat berita di MHI (metro hari ini) tentang kebakaran di kantor pemerintah kota Medan. Memang sih kerusakan gedungnya tidak begitu parah tapi ada satu hal yang perlu di garis bawahi dari peristiwa ini. Berbagai dokumen penting pemkot hilang ikut termasuk berbagai catatan keluar masuk uang di lingkungan pemkot medan dan inilah fokus dari tulisan saya kali ini.

Dugaan saya tindakan ini diakibatkan oleh orang-orang dalam lingkungan Pemkot Medan yang terlibat uang gelap dari berbagai project yang dilakukan pemkot. Pintar sekali oran-orang tersebut dengan membakar dokumen-dokumen tersebut kelihatannya akan sulit bagi KPU untuk mengungkap berbagai kasus korupsi di lingkungan Pemkot Medan.

Kenapa Semua itu harus terjadi, ini harus segera ditanggapi dan menindak lanjutinya dengan solusi ICT yang baik. Kenapa saya langsung meloncat ke hal yang berhubungan dengan ICT. Karena untuk menyadarkan para penyelenggara pemerintahan agar sadar akan keuntungan ICT dalam tugas-tugas mereka dan bukan hanya mempercepat tapi juga membuat lebih aman.

Jika berkas tersebut ada di sebuah data server yang di backup ke masgnetic tape tiap hari dan tape itu disimpa di tempat yang aman maka data pasti masih dapat di kembalikan dan penggelapan barang bukti tidak akan sulit dilakukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s