Preorder for Gutsy

Setelah menunggu hampir enam bulan akhirnya Gutsy akan dirilis. Setelah melihat weekly Distrowatch.com saya langsung menuju shipit.ubuntu.com. Mungkin sedikit pendahuluan buat anda yang belum tahu apa itu shipit.ubuntu.com. Canonical bersedia mengirimkan cd ubuntu kubuntu dan edubuntu secara gratis lewat situs ini.

Dan saat ini kita sudah dapat melakukan preorder Gutsy yang direncanakan dirilis pada tanggal 18 bulan ini. Saya telah memesan 2 Cd untuk PC (i386). Menurut pengalaman saya cd akan datang sekitar satu bulan lebih 10 hari. Lamanya proses pengirim dapat dimaklumi karena paket dikirim lewat pos (coba kalau pakai DHL) dari Netherland atau biasa disebut belanda. Kiriman Paket kecil (2 disk) dikenai biaya Rp.3000,00.

Mungkin dari penjelasan di atas belum menggambarkan secara jelas bagaimana bentuk dan mekanisme pengiriman paket dari shipit.com. Setelah kita memesan, cd akan dikirim melalui pos berupa Amplop besar yang berisi cd dan stiker. Besar amplop juga bervariasi, saya pernah memesan 8 cd dan amplop yang datang pun lumayan besar.

Sebenarnya pihak canonical tidak memungut biaya apapun tetapi pihak kantor pos memungut biaya Rp.3000.00 untuk satu Amplop kecil (berisi maximal 2 cd) untuk amplop besar saya dikenakan biaya Rp.8000.00.

Semua tulisan saya di atas didasarkan pada pengalaman saya. Jika ada di antara anda memiliki pengalaman berbeda mohon isi comment saja. Ada beberapa buku bagus tentang Computer

Terima Kasih Assalmualaikum wr wb

Leave a Reply

